Monday, October 3, 2011

Malang - Soerabaya part I

Akhirnya gue berkesempatan untuk jalan-jalan ke Malang, hahai ibarat ketiban durian jatoh ;p karena udah lama banget gue mendambakan berkunjung ke Malang. Mengapa Malang? pertama karena gue suka akan pemandangan Malang yang indah dan berhawa sejuk *browsing internet dan cerita temen..hehe, kedua karena gue suka sama Arema Malang, ketiga katanya warga Malang ramah-ramah dan paling penting cewek-ceweknya cakep-cakep ;p *kali aja ada yg kecantol, ngarep

Perjalanan kali ini tidak dalam misi liburan tapi ada pekerjaan di Malang, tapi gue anggap sebagai liburan juga..haha karena pekerjaannya adalah survey ke beberapa tempat, asik gak tuh jalan-jalan dibayarin dikasih upah pula lagi #eaa

Kali ini gue cuma berdua dengan temen kampus gue juga, rencananya cuma 3 hari aja dinas keluar kotanya *ceileh dinas kyk pns aja ;p* 1 hari di Malang dan 2 hari di Soerabaya *sebentar bgt ya ;( gpp yg penting aman. Take off dari Bandara Soekarno Hatta hari minggu 18 okt 2011 jam 06.00 wib dengan pesawat pertama dan jadwal tiba di Bandara Juanda jam 07.30 wib, kira-kira 1 1/2 jam lama perjalanan.

Nyampe di Bandara Juanda gue langsung berangkat dengan mobil jemputan yg udah disiapkan dan tujuan pertama gue adalah lokasi bencana  lumpur Lapindo Porong, Sidoarjo. Ini adalah pertama kalinya gue ngeliat langsung keadaan bencana lumpur lapindo, kasian man yang rumahnya kerendam lumpur dan sekarang tinggi tanggul penahannya udah mencapai 12 meter. wtf!
Lokasi lumpur lapindo dekat jl Porong
     Setelah dari lumpur Lapindo, gue melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Malang, selama perjalanan kami mampir ke 2 lokasi yang berada di lawang dan dekat Kota Malang. Pukul 12.30 wib perut udah terasa lapar dan kami memutuskan untuk beristirahat makan siang, akhirnya kami istirahat sebentar di Masjid Agung Malang tidak lupa sholat dzuhur dulu :p ternyata di depan masjid itu adalah alun-alun Kota Malang what a coinciden.

Kami akhirnya makan siang di alun-alun Kota Malang dengan bakso malang yang keliatan menggoda selera dan dengan minuman es degan yang segar..mantap :) selesai makan kami sempatkan foto-foto disini..hehe kapan lagi ke Malang.
with my fried
     Selesai acara makan siang dll kami melanjutkan perjalanan menuju ke Waduk Karang Kates, selama perjalanan kondisi gue dan temen gue yang emang capek dan abis makan membuat kami mengantuk dan tertidur selama perjalanan, untung supir kami asik banget orangnya lelaki cukup berumur yakni 50 tahun yang punya 2 orang anak Pak Joko namanya, walaupun cukup berumur tapi pergaulannya gak kalah dengan yang muda selain itu orangnya sumpah baik bener :) kami disuruh tidur aja katanya karena ngantuk. *makasih ya Pak Joko, lain kali kita jalan-jalan lagi

Pukul 15.00 wib kami tiba di waduk Karang Kates, ketika ngeliatnya bujug :o gede amat nih waduk dan bendungannya panjangnya 800 m yang berfungsi juga sebagai jalan penghubung desa. Cuaca saat itu sangat terik dan dengan bodohnya kami (gue dan temen gue) jalan kaki dari sisi satu ke satunya lagi, ahh capek bener sumpah udah gitu panas banget lagi.
waduk Karang Kates
     Ok selesai dari waduk karang kates kami melanjutkan perjalanan kami menuju Desa Maguan, kec ngajum dan kembali ke Kota Malang untuk bermalam di hotel. 17.30 wib kami tiba di Kota Malang lagi, mencari hotel yang lumayan akhirnya dapatlah di Hotel Pelangi yang alamatnya disekitar allun-alun Kota Malang lagi, wahahaha kebetulan lagi :). Cek in, bersih-bersih mandi dsb kami makan malam keluar dengan Pak Joko, setelah muter-muter kami akhirnya makan di Restoran Oen yang cukup terkenal di Malang..hehe gaya bet ya :p
Toko Oem
     Selesailah pengembaraan kami hari pertama di Kota Malang :). Njirr, capek banget bikin tulisan kayak gini.. to be continued... *kalo gak males ya :p