Friday, September 23, 2011

10 hal yang wajib dilakukan setelah lulus

     Menjadi seorang lulusan sebuah perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi ternama *UI ;p bukan hal yang mudah *sepengalaman gue dtt*. Dengan pengalaman sebagai salah satu mahasiswa paling lama aka mapala dijurusan gue sendiri :o membuat gue kaya akan pahit manis perjalanan perkuliahan gue *prett

     Saran gue buat temen-temen yang masih kuliah please ya, ga usah ditiru kayak gue ;p cape loh kuliah 6 tahun beban mental banget *ciee curhat nie* but it's back at your choice, so choose wisely :) :) :)
Sekarang yang membuat lo risau khususnya yang baru lulus adalah fase dimana lo baru lulus itu, kayaknya terjadi kegamangan dalam diri gimana gitu, *curhat lagi niee* lain halnya kalo lo anak jendral kerjanya tidur doang juga aman makan sama jajan. :o

     Nah, kalo macam gue dll, man this is the real world, CRUEL!! diem plengo doang mah kagak makan lo tong, at least makan sehari-hari aman di rumah..hihi : ). Fase kegamangan setelah lulus adalah hal wajar bagi seorang lulusan baru pasti semua pernah mengalami hal ini, asalkan jangan berlarut-larut aja lo gamangnya nah kalo itu udah akut, #hati-hati bung. Sorry ya gue anti galau... ;p

     Cukup basa-basinya, kali ini gue kan memberikan tips tentang 10 hal yang sebaiknya lo lakukan setelah lulus agar tidak terjadi kegamangan yang akut..hihi :)

     1. Syukur kepada Tuhan YME
         "Alhamdulillah ya, sesuatu banget.." bagi gue :p ini adalah hal yang musti kudu wajib kita lakukan lah, udah sama-sama tau kan ya :)
     2. Sungkem orang tua
         "Akhirnya anakku lulus juga | selametin apa ngejek nih, mah pah?" -__-' tapi yang penting adalah ngeliat   orang tua kita bangga sudah bikin kita bahagia loh..dan jangan lupa foto bareng.
     3. Update twitter
         Hari gini gak punya twitter, hellowww *gaya bet gue kyk ngerti aja... Ini yang paling juara, sebenarnya ada di urutan 2 tapi kesampingkan dulu lah..hehe. emang tujuannya apa update status twitter? biar semua orang tau kalo gue udah lulus dapet gelar S.Si, puas lo ngaah puas,

     4. Mengupload foto ketika wisuda di facebook
         Bagi sebagian orang mengupload foto adalah sebuah pekerjaan rutin, terutama di jejaring sosial *baca facebook, dan satu hal lagi yap, choose your best angle of photos for your profile picture. WTF!! berhubungan erat dengan no.2, ok tambah puas lo ngahhh :)
     5. Tidur!!
         Solusi terbaik ketika lo dalam suasana risau atau gamang adalah tidur aka sare aka ngolor aka sleep. Sumpah tidur ketika sudah lulus adalah tidur ternyenyak yang lo rasakan, beda ketika belum lulus..hehe
     6. Kembali ke hobi lama
         Satu lagi keuntungan ketika lo telah lulus, lo bebas menggunakan waktu lo buat hobi lo yang sempet dulu vakum. Horaii, bisa maen game sepuasnya dan melanjutkan hobi tidur lagi *gubrak  -_____- zzzZZ
     7. Jalan-jalan liburan
         Sebaiknya hal ini dipersiapkan jauh-jauh hari karena dengan persiapan pasti jalan-jalannya lebih terencana dan menyenangkan, akan tetapi orang yang seperti gue sulit rasanya untuk merencanakan perjalanan karena jalan2 liburan yang dadakan gue rasa lebih asikk...(backpacker wannabe)
     8. Mulai mencari lowongan kerja
         Hal yang menjadi pertanyaan utama setelah lulus. nak kamu mau kerja dimana? | dengan jawaban pasti dan lantang : gak tau ma pa.. *jenius. Inilah sumber kegamangan kita.. :( :(
     9. Mencari pasangan hidup
         Buat jombloers kayak gue *lagi-lagi curhat :p sebaiknya mulailah mencari kekasih untuk menjadi pasangan hidup kalian, tapi bagi yang masih mau coba-coba atau sekedar status doang juga gpp. Mungkin gue punya tips kalo mau maen ke rumah cewek bawa aja tuh ijasah UI lo biar camer ngeliat dan sapa tau beruntung dijodohin dah. Alamak punya cewek cakep, sholeha, mertua tajir pula..aman lah hidup ini.. *in your dream... :o
     dan terakhir tips dari gue...
    10. Lo pikir gampang bikin tulisan kayak gini, lo pikir sendiri aja bareng sama keluarga lo yang gaul geto.. ;p
         anyway, mungkin cukup segini tips2 dari gue tapi semua ini hanya tujuan hiburan kok walaupun memang pengalaman ts sendiri..huhu TT :( :(

        terakhir dari gue :

       LO ┒('o'┒) , GUE (┌','┐) , END ┒(˘- ˘ )┎ 

5 comments:

Penulis Dunia Dua said...

haha. cieeee yang udah lulus.
gw rasa hal pertama yang gue lakukan adalah tidur deh setelah lulus yang lama banget.

Haris P said...

haha..nyindir nih ndie.
tidur emang paling maknyus, apalagi kalo udah lulus :p

Penulis Dunia Dua said...

ahaha. gue juga hampur mencapai 6 taun ris.
dan rasanya tidur ko ga nyenyak-nyenyak ya. heran.

Daydeh said...

wahwahwah... mengingat gw lulus dulu, gw ke rinjani cuiii.... hahaaa...

Haris P said...

damm, besok gue ke semeru ded tgl 14 mudah-mudahan